Pengumuman Seputar Pendaftaran Siswa Baru Tahun Ajaran 2018/2019



BERKAS YANG DISERAHKAN PADA SAAT VERIFIKASI

  1. PERSYARATAN UMUM YANG HARUS DIUPLOAD

 1. Surat Keterangan Lulus Asli

 2. SKHUS/M Berstandar Nasional Asli

 3. Akte Kelahiran Asli

 4. Kartu Keluarga Asli

B. Pastikan setiap peserta/berkas telah terdaftar Online dibuktikan dengan print out verifikasi  dan tempelkan pada MAP bagian luar

  1. Fotocopy Ijazah SD/MI yang telah dilegalisir 2 (dua) lembar
  2. Surat Kelulusan Asli dari sekolah asal
  3. SKHUS/M Asli dari sekolah asal
  4. Pas photo Berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 2 (dua) lembar
  5. Fotocopy Akte kelahiran dan Kartu Keluarga masing-masing 1 (satu) lembar yang dilegalisir Pemerintah daerah/ kecamatan/ Kelurahan setempat.
  6. Piagam prestasi Asli (Bidang Akademik/Non Akademik) : SPKS, PAI, FLSN, O2SN dan prestasi lain, bila ada (minimal tingkat kabupaten juara 1,2,3 dan harus disertai surat keterangan dari pejabat/instansi yang berwenang ditandatangani di atas materai)
  7. Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari sekolah asal, yang menyatakan tidak terlibat kenakalan remaja/penyalahgunaan narkoba/tawuran/geng motor.
  8. Foto copy ijazah atau sertifikat pendidikan diniyah atau surat keterangan dari sekolah yang menyatakan mampu baca-tulis Al-Qur’an bagi calon peserta didik yang beragama Islam
  9. Membawa rekomendasi dan bukti registrasi pendataan bagi peserta didik yang berasal dari luar Kabupaten Garut dan lulusan sebelum Tahun Pelajaran 2018/2019

KETENTUAN WAKTU

INFORMASI PPDB TAHUN PELAJARAN 2018-2019

  1. Pendaftaran dan Pengentrian Data Calon Siswa secara Online dimulai tanggal 18 Juni s.d. 30 Juni 2018 dan 25 Juni s.d 29 Juni 2018 ( + verifikasi Data / Berkas) oleh PERORANGAN atau KOLEKTIF (GURU KELAS/OPERATOR SEKOLAH)
  2. Penyerahan berkas verifikasi :
  • Jalur prestasi : 30 Juni - 2 Juli 2018 (Prestasi Akademik dan Prestasi Non Akademik)
    Dibuktikan dengan piagam/sertifikat Asli minimal tingkat kabupaten yang disetai surat keterangan dari pejabat/instansi yang berwenang ditandatangani di atas materai    
  • Jalur Afirmasi : 30 Juni 2018, dibuktikan dengan
    KIP asli dan atau KPS asli
    Berada di wilayah sekitar Garut Kota (lampirkan Kartu Keluarga)

     
  • Jalur Akademik (Umum) : 30 Juni – 5 Juli 2018
  1. Seleksi tulis : 7 Juli 2018 Jam 08.00 WIB
  2. Pengumuman Hasil : 09 Juli 2018
  3. Pengumuman secara online di smpn2garut.sch.id atau ppdb.smpn2garut.sch.id
  4. Daftar Ulang bagi Calon perserta didik yang diterima : 10 s..d 14 Juli 2018
  5. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah : 16 s.d. 18 Juli 2018
  6. Awal Tahun Pelajaran Baru 16 Juli 2018

3. Penerapan Sistem Zonasi.

Dengan jarak

1. Jarak Radius Zonasi 1 yakni 0 s.d 4 km dari titik sekolah penyelenggara PPDB di beri nilai tambahan 10 pada Nilai Akhir (NA) Akademik Calon Peserta Didik.

2. Jarak Radius Zonasi 2  yakni 4,01 s.d 7.00 km dari titik sekolah penyelenggara PPDB di beri nilai tambahan 7,5  pada Nilai Akhir (NA) Akademik Calon Peserta Didik.

3. Jarak Radius melebihi yang telah di tentukan tidak diberi nilai ( 0 )

PENGELOMPOKKAN BERKAS

SEMUA PERSYARATAN TIAP CALON PESERTA DIMASUKKAN DALAM MAP DENGAN

KETENTUAN :

  1. MAP WARNA BIRU UNTUK CALON PESERTA JALUR AKADEMIK (UMUM)
  2. MAP WARNA MERAH UNTUK CALON PESERTA JALUR AFIRMASI
  3. MAP WARNA HIJAU UNTUK CALON PESERTA JALUR PRESTASI

Penulisan No Peserta UASBN

Untuk Penulisan Nomor Peserta UASBN terdiri dari 14 Digit contoh : 1-16-02-17-001-002-2

1         = kode untuk SD

16       = Tahun Angkatan/Keluar

02       = Kode Jawa Barat

17       = Kode Kabupaten

001     = Kode Sekolah

002-1  = Nomor Peserta

Terima Kasih