Pengumuman Seputar Pendaftaran Siswa Baru Tahun Ajaran 2016/2017



BERKAS YANG DISERAHKAN PADA SAAT VERIFIKASI

Pastikan setiap peserta/berkas telah terdaftar Online dibuktikan dengan print out verifikasi  dan tempelkan pada MAP bagian luar

  1. Fotocopy Ijazah SD/MI yang telah dilegalisir 2 (dua) lembar
  2. Surat Kelulusan Asli dari sekolah asal
  3. SKHU sementara Asli dari sekolah asal
  4. Foto copy Daftar Kolektif Hasil Ujian Nasional (DKHUN) yang dilegalisir oleh kepala UPTD sebanyak 1 (satu) set
  5. Pas photo Berwarna ukuran 3 x 4 sebanyak 2 (dua) lembar
  6. Fotocopy Akte kelahiran dan Kartu Keluarga masing-masing 1 (satu) lembar
  7. BAGI PENDAFTAR NON AKADEMIK (JALUR PRESTASI), menyertakan piagam prestasi Asli :
    SPKS, PAI, FL2SN, O2SN dan prestasi lain (minimal tingkat kabupaten dengan Predikat JUARA 1,2,3 dan harus disertai surat keterangan dari pejabat/instansi yang berwenang ditandatangani di atas materai)
  8. Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari sekolah asal, yang menyatakan tidak terlibat kenakalan remaja/penyalahgunaan narkoba/tawuran/geng motor.
  9. Foto copy ijazah atau sertifikat pendidikan diniyah atau surat keterangan dari sekolah yang menyatakan mampu baca-tulis Al-Qur’an bagi calon peserta didik yang beragama Islam

KETENTUAN WAKTU

INFORMASI PPDB TAHUN PELAJARAN 2017-2018

  1. Pendaftaran Pendaftaran dan Pengentrian Data Calon Siswa secara Online dimulai tanggal 15 s.d. 22 Juni 2017 dan 3 s.d 5 Juli 2017 ( + verifikasi Data / Berkas) oleh PERORANGAN atau KOLEKTIF (GURU KELAS/OPERATOR SEKOLAH)
  2. Penyerahan berkas verifikasi :
  • Jalur prestasi :  5 Juli 2017 (Prestasi Akademik dan Prestasi Non Akademik)
    Dibuktikan dengan piagam/sertifikat Asli minimal tingkat kabupaten yang disetai surat keterangan dari pejabat/instansi yang berwenang ditandatangani di atas materai    
  • Jalur Afirmasi : 5 Juli 2017, dibuktikan dengan
    KIP asli dan atau KPS asli
    Berada di wilayah sekitar Garut Kota (lampirkan Kartu Keluarga)

     
  • Jalur Akademik (Umum) : 3 – 5 Juli 2017
  1. Seleksi tulis : 8 Juli 2017 Jam 08.00 WIB
  2. Pengumuman Hasil : 10 Juli 2017
  3. Pengumuman secara online di smpn2garut.sch.id atau ppdb.smpn2garut.sch.id
  4. Daftar Ulang bagi Calon perserta didik yang diterima : 11 s..d 13 Juli 2017
  5. Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah : 17 s.d. 19 Juli 2017
  6. Awal Tahun Pelajaran Baru 17 Juli 2017

PENGELOMPOKKAN BERKAS

SEMUA PERSYARATAN TIAP CALON PESERTA DIMASUKKAN DALAM MAP DENGAN

KETENTUAN :

  1. MAP WARNA BIRU UNTUK CALON PESERTA JALUR AKADEMIK (UMUM)
  2. MAP WARNA MERAH UNTUK CALON PESERTA JALUR AFIRMASI
  3. MAP WARNA HIJAU UNTUK CALON PESERTA JALUR PRESTASI

Penulisan No Peserta UASBN

Untuk Penulisan Nomor Peserta UASBN terdiri dari 14 Digit contoh : 1-16-02-17-001-002-2

1         = kode untuk SD

16       = Tahun Angkatan/Keluar

02       = Kode Jawa Barat

17       = Kode Kabupaten

001     = Kode Sekolah

002-1  = Nomor Peserta

Terima Kasih